Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Susah di Hapus alias Bandel

Tepat rasanya jika saat ini Anda berkunjung di blog HandRoot, kenapa? Karena disini saya akan mencoba untuk membahas serta memberikan solusi tentang bagaimana cara mengatasi suatu Aplikasi yang sudah ter-install di Smartphone Android namun susah ketika akan dihapus (di-uninstall).

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Susah di Hapus alias Bandel
Kenapa kita perlu menghapus Aplikasi? Jika ada seorang pengguna Smartphone Android yang ingin menghapus suatu Aplikasi biasanya memiliki alasan seperti dibawah ini:
  • Aplikasi tersebut terjangkit Malware (Adware/Virus)
  • Aplikasi tersebut sudah jarang atau tidak dipakai lagi
  • Aplikasi tersebut terlalu banyak memakan memori
  • Aplikasi tersebut membosankan atau sudah bosan
  • Aplikasi tersebut memberatkan kinerja Android
  • Aplikasi tersebut error atau rusak

Apalagi jika kita mengetahui Aplikasi tersebut selalu berjalan di belakang layar alias di background dan menguras jatah paket internet kita, pastinya Anda ingin sesegera mungkin untuk menghapusnya.

Namun yang menjadi kendala disini adalah ketika kita akan menghapus Aplikasi tersebut kenapa tidak bisa? Kok... tidak seperti aplikasi-aplikasi lainnya yang pada umumnya mudah untuk dihapus (di-uninstall)?

Munculnya pertanyaan seperti diatas, itu merupakan wujud dari rasa panik seseorang pengguna yang sedang mengalami masalah susahnya menghapus suatu Aplikasi di Smartphone Android miliknya.

Baca juga:

Nah... untuk itu, pada kesempatan kali ini HandRoot ingin berbagi pengalaman tentang bagaimana cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di Smartphone Android, dengan tujuan agar Anda yang merasa panik bisa menjadi tenang.

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Susah di Hapus alias Bandel


Dan berikut langkah-langkahnya:
# Buka Smartphone Anda seperti biasanya
# Lalu menuju ke Menu Pengaturan
# Kemudian cari dan buka Tap Keamanan
# Lalu ketuk Administrator
# Nah... disini Anda akan melihat Aplikasi yang susah untuk di hapus
# Lalu tugas Anda tinggal me-non-aktifkan jalur akses daripada aplikasi tersebut dengan cara menghilangkan tanda centang (ceklis) yang berwarna hijau.
# Selanjutnya kembali ke Menu Pengaturan
# Kemudian cari dan buka Manager Aplikasi
# Lalu cari dan buka Aplikasi yang susah untuk di hapus tersebut dan ketuk Uninstall atau Copot Pemasangan dan selesai.

Namun jika Anda sudah menggunakan cara diatas akan tetapi masih belum berhasil, maka saran saya untuk menempuh jalur Factory Reset atau Hard Reset.

Baca juga:

Dan jika sudah menempuh jalur Factory Reset masih saja belum berhasil, itu tandanya Aplikasi tersebut sudah terjangkit Malware (Adware/Virus). Nah... jika ini yang terjadi, mau tidak mau Smartphone Android Anda harus di Install Ulang atau yang lebih terkenal dengan istilah di Flash/Flashing.

Demikianlah Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Susah di Hapus alias Bandel. Dan untuk membahas mengenai bagaimana Cara meng-Install Ulang atau Flashing di semua Smartphone Android mungkin akan HandRoot bahas dilain kesempatan.

Sekian dan Terimakasih.