Beberapa Kode Rahasia yang Tersembunyi dibalik Smartphone Android

Tags

Namanya juga Rahasia pastinya ada "sesuatu" yang sengaja disimpan atau disembunyikan oleh seseorang. Nah... yang dimaksud dengan "sesuatu" disini adalah sebuah Kode yang memang sengaja untuk dirahasiakan yang Tersembunyi dibalik Smartphone Android. Akan tetapi yang namanya Kode Rahasia jika sudah dipublikasikan berarti sudah bisa dibilang bukan Rahasia lagi dong...hehe... Karena setelah membaca artikel ini, tentunya anda semua khususnya pengguna Smartphone maupun Tablet Android menjadi tahu bukan? hehe...

Kode Rahasia yang tersembunyi di Android
Dan berikut adalah beberapa Kode Rahasia yang Tersembunyi dibalik Smartphone Android lengkap beserta kegunaannya;

1. *#0000#* (Untuk mengecek Asli/Palsu)
Dengan menggunakan kode ini, kita dapat mengetahui apakah smartphone/tablet android yang kita punya Asli (Original) atau Aspal (Asli tapi Palsu). Akan tetapi kode ini biasanya hanya bisa digunakan pada Smartphone/Tablet Android SAMSUNG.

 2. *#*#2664#*#* (Untuk mengecek Layar Sentuh)
Karena dari kebanyakan Smartphone/Tablet Android menggunakan layar sentuh (touch screen), maka dengan adanya kode ini kita bisa mengecek atau mengetahui layar sentuh dari Smartphone/Tablet Android yang kita miliki masih normal atau tidak.

3. *#*#0*#*#* (Untuk mengecek Layar LCD)
Kode ini masih berkaitan dengan kode no. 2, yaitu sama-sama untuk mengecek Layar, akan tetapi fungsi dari kode ini sebenarnya untuk menguji atau mengetes Warna pada Smartphone/Tablet Android tersebut.

 4. *#*#1472365#*#* (Untuk mengecek Kualitas GPS)
Dengan menggunakan kode ini kita dapat mengetahui kualitas GPS yang terdapat pada Smartphone/Tablet Android serta kita juga bisa mendapatkan informasi mengenai seputar GPS.

 5. *#*#34971539#*#* (Untuk mengecek Kamera)
Dengan mengakses kode ini kita dapat mengetahui spesifikasi mengenai kamera, seperti; berapa megapixel, berapa besaran resolusinya kamera yang terdapat pada Smartphone/Tablet Android tersebut dan informasi lainnya seputar kamera.

6. *#*#232331#*#* (Untuk mengecek Bluetooth)
Dengan menggunakan kode ini kita akan mendapatkan informasi seputar Bluetooth yang terdapat pada Smartphone/Tablet Android kita.

 7. *#*#0842#*#* (Untuk mengecek Getar & Flashlight)
Jika Smartphone/Tablet Android anda tidak merasakan adanya Getar maupun tidak melihat adanya Flashlight, anda bisa mengeceknya dengan menggunakan kode ini.

8. *#*#0673#*#* atau ##0289## (Untuk mengecek Audio/Suara)
Jika anda merasakan keanehan pada Audio/Suara Smartphone/Tablet Android anda, kamu bisa memastikannya dengan menggunakan kode ini.

9. *#*#197328640#*#* (Untuk mengecek Operator dan Internet)
Dengan menggunakan kode rahasia ini, anda bisa mengetahui nama operator seluler serta bisa untuk mengecek seberapa bagus jaringan internet dari operator yang anda gunakan tersebut.

10. *#*#7780#*#* (Factory Reset)
Jika Smartphone/Tablet Android anda mengalami masalah pada software, seperti; lupa password, tidak dapat masuk ke menu serta masalah-masalah error yang berhubungan dengan software lainnya, anda bisa menggunakan kode ini guna mengembalikan Smartphone/Tablet Android anda ke settingan awal/pabrik dengan sedikit resiko, yaitu semua data akan terhapus.

*Baca; Cara mengembalikan Smartphone/Tablet Android menjadi seperti baru lagi.

Demikianlah beberapa Kode yang dikatakan sebagai Kode Rahasia yang Tersembunyi dibalik Smartphone Android, semoga dengan adanya artikel ini anda menjadi lebih tahu Rahasia dbalik Android.

Sekian dan TerimaKasih.