Cara Gratis Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor Telepon / HP

Cara Gratis Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor Telepon / HP - Sebagai pengguna Smartphone alias Ponsel Pintar tentunya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi perpesan yang akan HandRoot bahas pada kesempatan kali ini, yaitu aplikasi WhatsApp atau yang biasa dikenal dengan sebutan WA.

Cara Gratis Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor Telepon / HP

Selain memiliki keunggulan yang mudah digunakan (user friendly), WhatsApp ini juga terkenal sebagai salah satu aplikasi perpesan yang memiliki banyak fitur. Oleh sebab itu, wajar saja jika hingga saat ini jumlah penggunanya yang terus bertambah.

Mengingat WhatsApp adalah merupakan salah satu aplikasi media online seperti halnya BBM, LINE maupun media sosial lainnya, maka ketika ada pengguna baru yang ingin memanfaatkannya harus melalui proses registrasi alias harus memiliki Akun terlebih dahulu.

Baca juga:



Nah... proses registrasi atau pembuatan Account WhatsApp itu sendiri tergolong sangat mudah jika dibanding dengan aplikasi-aplikasi Media Online lainnya. Karena cukup dengan menggunakan nomor HP yang masih aktif, Anda sudah memiliki akun WhatsApp.

Lalu bagaimana jika kita mengganti nomor HP baru, apakah akun WhatsApp yang menggunakan nomor HP lama bisa digunakan di nomor HP yang baru? Ooo... tentu tidak, karena aplikasi WhatsApp hanya bisa digunakan dengan satu nomor HP yang sudah terdaftar dan terverifikasi.

Jadi jika hal diatas Anda lakukan, maka tugas yang perlu Anda lakukan adalah mendaftarkan nomor HP baru tersebut. Artinya setiap kita akan menggunakan aplikasi WhatsApp harus dengan nomor HP yang sudah terdaftar dan terverifikasi atau dengan kata lain satu nomor HP hanya bisa digunakan untuk membuat satu account (akun) WhatsApp saja.

Wah... jika begitu, hal ini tentunya akan menjadi masalah tersendiri terutama bagi para pengguna kartu perdana internet. Pasalnya setiap kali paket data yang terdapat pada kartu internet tersebut habis, maka pengguna akan membeli kartu perdana khusus internet lagi dan pastinya dengan nomor HP yang berbeda alias nomor HP baru.

Cara Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor HP


Nah... untuk menyiasati permasalahan ini, saya akan mencoba berbagi mengenai bagaimana cara agar setiap kita melakukan pergantian nomor HP baru tidak perlu menverifikasikannya di aplikasi WhatsApp. Dan simak cara-caranya dibawah ini;

1. Buka Smartphone Anda seperti biasanya
2. Jika Anda pengguna Smartphone Android langsung saja menuju Google Play Store
3. Lalu cari... Download dan Install aplikasi Primo tersebut


4. Kemudian buka aplikasi Primo tersebut dan klik Sign-Up bagi Anda yang belum memiliki akun di aplikasi Primo (silahkan ikuti petunjuknya).

Cara Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor HP

5. Setelah itu... silahkan masuk ke menu aplikasi Primo, nah... disini kita akan melihat nomor HP yang nantinya akan digunakan untuk proses verifikasi pada Akun WhatsApp Anda.

Cara Membuat Account WhatsApp Tanpa Nomor HP

6. Selanjutnya... copy nomor HP yang terdapat pada aplikasi Primo tersebut dan daftarkan nomor HP tersebut pada aplikasi WhatsApp Anda... lalu pilih metode panggilan suara dengan menge-klik Call As a Verification.

7. Tunggu hingga ada panggilan masuk dari pihak WhatsApp, lalu dengarkan baik-baik karena kode verifikasi yang diberikan dalam bentuk suara. Jika takut lupa, siapkan pulpen dan kertas untuk mencatatnya.

8. Terakhir... masukan kode verifikasi tersebut pada aplikasi WhatsApp Anda... Selesai.

Kini Anda sudah memiliki Account (akun) WhatsApp tanpa harus menggunakan nomor HP yang Anda miliki.

Sekian dan Terimakah.