Permasalahan iPhone Bag. 4 dan Cara Mengatasinya

Setelah sebelumnya HandRoot membahas mengenai iPhone Yang Tidak Bisa Mengisi Daya Baterai, kini saatnya kita beralih untuk membahas mengenai Permasalahan iPhone pada Bag. 4, yaitu; iPhone Tidak Bisa untuk Mengakses Internet alias Tidak Bisa Internetan lengkap dengan Cara Mengatasinya. Oke kalo begitu kita langsung saja ke pokok pembahasan:

Masalah iPhone yang Tidak dapat konek internet

Cara Mengatasi Masalah iPhone Bag. 4

4. iPhone Tidak Bisa Internet

Salah satu permasalah yang tergolong sering dialami oleh pengguna iPhone adalah tidak dapat terhubung (connect) ke jaringan seluler (data seluler) atau yang lebih tepatnya iPhone tidak bisa untuk mengakses internet. Kenapa masalah ini bisa terjadi? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Nah... berikut cara-cara untuk mengatasi masalah iPhone yang tidak bisa untuk mengakses internet atau internetan:

# Yang pertama, pastikan sinyal (signal) atau jaringan internet dari operator seluler disekitar lokasi tempat tinggal Anda tersedia.

# Coba Anda reset (mulai ulang) perangkat iPhone Anda, dengan cara:
- Tekan dan tahan tombol Sleep/Wake (Tidur/Bangun) hingga penggeser merah muncul.
- Kemudian seret penggeser merah untuk mematikan perangkat iPhone.
- Jika perangkat sudah benar-benar mati, kemudian hidukan kembali perangkat Anda dengan cara tekan tombol Sleep/Wake (Tidur/Bangun) hingga muncul logo Apple.
** me-Reset secara paksa, langkah ini dapat Anda lakukan jika perangkat iPhone tidak merespon dan berikut cara-caranya:
Tekan dan tahan kombinasi tombol Sleep/Wake (Tidur/Bangu) dan tombol Utama (Home) selama ± 10 detik hingga Anda melihat logo Apple.

# Memperbarui Pengaturan Jaringan Operator Seluler, dengan cara sebagai berikut:
- Pastikan perangkat iPhone Anda terhubung ke internet
- Buka menu Pengaturan (Settings) > pilih Umum (General) > pilih Mengenai (About), maka petunjuk akan muncul secara otomatis jika memang tersedia untuk di perbarui.

# Periksa Penempatan Kartu SIM pada Perangkat iPhone Anda, dengan cara: keluarkan Kartu SIM terlebih dahulu lalu pasang kembali. Jika terjadi kerusakan pada Kartu SIM yang Anda gunakan, silahkan hubungi Operator Seluler yang bersangkutan.

# Mengatur Ulang Pengaturan Jaringan pada perangkat iPhone Anda, dengan cara: masuk ke menu Pengaturan > kemudian pilih Umum > lalu pilih Atur Ulang > kemudian klik Atur Ulang Pengaturan Jaringan. Dalam proses ini iPhone Anda akan mengatur ulang jaringan dan kata sandi (password) yang telah Anda gunakan pada pengaturan sebelumnya.

# Perbarui perangkat iPhone Anda dengan versi iOS terbaru.

Nah... jika Anda sudah berusaha memperbaiki dengan menggunakan cara-cara diatas tetapi perangkat iPhone Anda masih belum bisa untuk mengakses internet, maka langkah yang perlu Anda lakukan adalah pulihkan perangkat atau mengembalikan ke pengaturan awal (pabrik) atau yang biasa disebut dengan factory reset.

Lanjut ke Permasalahan iPhone Bag. 5