Permasalahan iPhone Bag. 1 dan Cara Mengatasinya

Tags

Permasalahan iPhone dan Cara Mengatasinya - iPhone merupakan salah satu dari sekian banyak ponsel pintar (smartphone) yang terkenal di dunia. Dengan kecanggihan sistem yang dimiliki iPhone, membuat penggunanya enggan untuk beralih menggunakan sistem operasi lain, seperti Android misalnya.

iPhone tidak dapat nyala atau dihidupkan
Namun tahukah Anda, bahwa dibalik kecanggihan yang dimiliki perangkat iPhone, pastinya akan ada saatnya error maupun rusak, baik itu pada sistem operasi maupun fitur-fitur pendukung lainya. Sebagai pengguna iPhone tentunya tidak menginginkan hal ini terjadi, akan tetapi masalah tersebut pastinya akan kita jumpai dan bisa terjadi kapan saja he...he...

Terjadinya suatu masalah pada perangkat iPhone, tentunya bukan tidak mungkin tanpa adanya faktor penyebab. Jadi dengan kita mengetahui suatu akar masalah yang menyebabkan terjadinya error (rusak) pada perangkat iPhone, pastinya bisa langsung kita atasi. Lalu bagaimana jika kita tidak mengetahuinya?

Nah... pada kesempatan kali ini HandRoot akan mencoba untuk berbagi tips mengenai bagaimana cara mengatasi Permasalah yang mungkin terjadi pada perangkat iPhone Anda dan berikut ulasannya:

Permasalahan iPhone dan Cara Mengatasinya

1. iPhone Tidak Bisa Hidup (Nyala/ON)

Penyebab terjadinya masalah pada perangkat iPhone Bag. 1 ini, yaitu: iPhone tidak bisa nyala (dihidupkan).

Kenapa hal ini bisa terjadi? dan apa yang menjadi penyebabnya? Yang menjadi faktor benyebab terjadinya masalah ini biasanya dikarena terhentinya suatu proses booting (mulai) secara mendadak atau bisa juga dikarena daya baterai yang lemah (habis). Sehingga pada saat Anda menyentuh, mengetuk, menggeser layar maupun menekan tombol Power atau Tidur/Bangun atau Sleep/Wake perangkat iPhone Anda tidak dapat merespon alias tidak dapat menyala.

Nah... untuk mengatasi hal tersebut, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menekan tombol Tidur/Bangun (Sleep/Wake) + tombol Utama (Home) secara bersamaan selama ± 10 detik hingga muncul logo Apple.

Namun jika langkah yang pertama dirasa belum bisa memberikan solusi, HandRoot sarankan untuk mencoba menggunakan langkah yang kedua, yaitu dengan cara mengecas atau mengisi daya baterai perangkat iPhone Anda selama ± 1 jam, hingga terlihat gambar baterai yang muncul di layar. Itu artinya perangkat iPhone Anda sedang dalam proses pengisian daya baterai dan sebaiknya Anda tunggu hingga baterai benar-benar terisi penuh. Setelah itu silahkan Anda coba nyalakan (hidupkan) kembali dengan cara menekan tombol Power On/Off.

Nah... jika Anda sudah berusaha memperbaiki dengan menggunakan cara-cara diatas tetapi perangkat iPhone Anda masih belum bisa nyala (dihidupkan), silahkan bawa perangkat iPhone Anda ke tukang service (Apple Service Center) guna melakukan perbaikan lebih lanjut. Atau silahkan Anda hubungi: Dukungan Layanan Apple.

Lanjut ke: Permasalahan iPhone Bag. 2