Kelebihan Android Marshmallow V6.0 yang Fokus pada Fitur

Tags

Kelebihan Android Marshmallow V6.0 Fokus pada Fitur - Bagi anda pecinta Android (Android Lovers) yang sekiranya ingin memiliki maupun ingin mengganti Smartphone Android versi lamanya ke versi terbaru saat ini (Android Marshmallow V6.0), tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu mengenai apa kelebihannya dan apa kekurangannya dari versi Android Marshmallow V6.0 ini.

Kelebihan Android Marshmallow V6.0 pada segi Fitur
Nah...Berbicara mengenai Android Marshmallow V6.0 pastinya sudah dibekali pemutakhiran (penyempurnaan) pada sitem operasi yang tentunya lebih handal jika dibandingkan dengan versi-versi Android pendahulunya. Dan jika dilihat dari tingkatannya versi Android Marshmallow V6.0 ini merupakan hasil penyempurnaan dari versi Android Lollipop V5.0 dan V5.1. Jika pemutakhiran pada versi Lollipop mengedepankan dari sisi desain yang dinamis, sedangkan pada versi Marshmallow ini mengutamakan stabilitas kinerja sistem serta fokus terhadap peningkatan fitur.

Namanya juga versi baru, pastinya banyak kelebihannya dong...hehe... Lalu apa saja yang menjadi kelebihan dari Android Marshmallow V6.0 ini?

Berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki Android Marshmallow V6.0:

# Android Pay
Ini merupakan fitur yang mungkin sudah tidak tergolong baru lagi, karena fitur Android Pay ini sudah pernah diterapkan pada versi Android terdahulunya, yaitu Android Gingerbread ± pada tahun 2010. Namun Google sudah mengklaim bahwa Android Pay yang dibekali pada versi Marshmallow ini lebih kompatibel dan lebih mudah untuk digunakan. Sayangnya hingga saat artikel ini dibuat Android Pay masih belum bisa digunakan di negara kita Indonesia.

# Google Now on Tap
Pada versi Marshmallow ini terdapat fitur Google Now on Top yang merupakan pembaharuan dari fitur Google Now yang terdapat pada versi Android sebelumnya.

# Sensor Sidik Jari (Fingerprint Support)
Fitur keamananpun diperbaharuinya, pada versi Android sebelumnya masih menggunakan mode password dan bentuk pola, kini di versi Marshmallow sudah menggunakan sensor sidik jari. Bahkan bersamaan dirilisnya versi Marshmallow ini Google memberlakukannya fitur sensor sidik jari ini sebagai standarisasinya pada semua versi Android Marshmallow.

# Auto Backup Aplikasi
Dengan diterapkannya fitur Auto Backup Aplikasi pada versi Android Marshmallow V6.0 ini bertujuan untuk menyimpan data pengguna serta membackup data aplikasi dan game yang ada pada Smartphone Android anda. Jadi apabila suatu saat Smartphone anda mengalami masalah lalu me-reset ulang (hard reset/kembali ke pengaturan awal), maka data dan aplikasi serta game yang ada masih bisa digunakan kembali. Begitu juga jika anda menggati Smartphone baru, semua aplikasi dan game yang terdapat pada Smartphone lama akan bisa anda ambil kembali serta dapat digunakan pada Smartphone anda yang baru, dengan catatan sama-sama menggunakan versi Android Marshmallow V6.0

# App Permissions
Pada Android Marshmallow V6.0, App Permissions juga mengalami penyempurnaan dengan tujuan agar si pengguna dapat mengatur untuk memberi izin atau menolak izin tertentu dari suatu aplikasi. Artinya dengan App Permissions ini, si pengguna dapat mengatur aplikasi yang sedang berjalan dibelakang layar sehingga dapat menjaga akan kebutuhan memori RAM.

# Dukungan USB Type C / Fast Charging
USB Type C adalah merupakan konektor jenis baru yang memang baru diterapkan juga pada Smartphone Android versi Marshmallow V6.0. Dengan dukungan port USB Type C ini pengisian baterai menjadi jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan port USB type biasa.

# Modus Doze (Irit Baterai)
Dengan di terapkannya Modus Doze ini pada Android versi Marshmallow, konsumsi baterai menjadi lebih irit, awet dan tahan lama.

Nah... bagaimanakah setelah Anda mengetahui kelebihan dari Android versi Marshmallow V6.0 ini? Apakah anda berminat untuk mengganti Smartphone Android versi lama anda ke versi Android terbaru saat ini? Semua keputusan ada ditangan Anda, HandRoot disini hanya berniat untuk sekedar memberikan informasi.

Sekian dan Terima Kasih.