Kode Rahasia Android yang Perlu Anda Ketahui

Tags

Yang namanya Rahasia pastinya ada sesuatu yang memang secara sengaja untuk disembunyikan dan tidak seorangpun yang boleh mengetahuinya. Namun pengertian dari Rahasia yang akan HandRoot bahas pada kesempatan kali ini adalah suatu Kode Rahasia yang tidak tampak pada layar menu alias tersembunyi di dalam Smartphone Android dan wajib untuk diketahui oleh para penggunanya.

Kode Rahasia Android yang Perlu Anda Ketahui
Baca juga:
Pengguna Android Wajib Tahu Hal ini
Istilah yang Wajib Diketahui para Pengguna Android

Ada banyak jumlah Kode Rahasia yang terdapat pada Smartphone Android, fungsi dan kegunaannyapun berbeda-beda. Nah... karena kode-kode ini memiliki fungsi yang penting, maka dari itu tidak ada salahnya jika pengguna Smartphone Android wajib untuk mengetahuinya, karena suatu saat Anda pasti akan membutuhkannya.

Kode Rahasia Android yang Perlu Anda Ketahui

*#*#0*#*#*

Kegunaannya: untuk mengecek layar LCD

*#06#

Kegunaannya: untuk mengetahui nomor IMEI dari Smartphone yang Anda gunakan.

*#0000#*

Kegunaannya: untuk mengetahui apakah Smartphone Android yang Anda miliki Asli atau AsPal (Asli tapi Palsu).

*#*#7780#*#*

Kegunaannya: untuk mengembalikan ke pengaturan awal (pabrik) atau dengan kata lain kode rahasia ini untuk melakukan factory reset (hard reset)

*2767*3855#

Kegunaannya: untuk me-reset ulang seperti halnya kode *#*#7780#*#* diatas, perbedaannya disini akan menghapus semua file dan pengaturan yang ada pada Smartphone Android Anda atau dengan kata lain kode rahasia ini untuk menginstal ulang firmware.

Maka dari itu Anda perlu berhati-hati karena jika tidak bisa-bisa smartphone anda akan rusak dan tidak dapat digunakan lagi alias error.

Baca juga: Cara Faktory Reset di Semua Tipe & Merk Android.

*#*#4636#*#*

Kegunaannya: untuk mengetahui informasi secara detail mengenai Smartphone Android yang Anda gunakan, seperti informasi telepon, baterai, jaringan dan info penting lainnya.

*#*#34971539#*#*

Kegunaannya: untuk mengetahui informasi secara rinci mengenai informasi seputar Kamera yang ada pada Smartphone Android yang Anda gunakan.

*#*#7594#*#*

Kegunaannya: sama seperti tombol power ON/OFF, jika Anda tekan lama maka akan muncul popup pada layar yang berupa Daya Mati, Mode Jaringan Data, Mode Terbang, Mulai Ulang, Hening, Getar dan Suara.

*#*#273283*255*663282*#*#*

Kegunaannya: untuk mem-backup semua data seperti foto, video, musik dan file-file media lainnya yang ada pada Smartphone Android Anda.

*#*#197328640#*#*

Kegunaannya: untuk mengecek jaringan dan kartuSIM (operator seluler) yang Anda gunakan.

*#*#2664#*#*

Kegunaannya: untuk mengecek layar sentuh (Touch Screen) Smartphone Android.

*#*#0842#*#*

Kegunaannya: untuk mengecek Getar

*#*#0673#*#*

Kegunaannya:untuk mengecek Suara atau Audio

*#*#232331#*#*

Kegunaannya: untuk mengecek Bluetooth

*#*#1472365#*#*

Kegunaannya:untuk mengecek kualitas GPS

Nah... demikianlah beberapa Kode Rahasia Android yang Perlu Anda Ketahui, dan mungkin masih banyak lagi kode-kode Android selain yang sudah HandRoot sampaikan diatas.

Ingat!!!
*Kode Rahasia Android yang tertera diatas hanya bisa bekerja pada Smartphone Android dengan merk dan tipe tertentu. Jadi tidak semua Smartphone Android dapat menggunakan kode-kode tersebut.

Sekian dan TerimaKasih.