Sesuatu yang Tersembunyi di Android Lollipop V5.0

Tags

Sesuatu yang Tersembunyi di Android Lollipop V5.0 - Secara kasat mata tampilan Smartphone Android versi Lollipop 5.0 ini terlihat sangat cantik dan sangat menggiurkan untuk kita miliki. Tampilan menawan dengan desain yang dinamis serta dibekali beberapa fitur-fitur baru membuat versi Lollipop V5.0 ini menjadi lebih sempurna jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya (Android Kitkat V4.0). Nah... demikianlah kira-kira gambaran hasil pengembangan dari Android Kitkat V4.0 menjadi Lollipop V5.0.

Fitur-fitur terbaru Android Lollipop
Namun tahukah anda bahwa dibalik tampilannya yang dinamis dan elegan, Android Lollipop V5.0 memiliki banyak sesuatu yang tersimpan dan tersembunyi didalamnya. Sesuatu apa sajakah itu? Penasaran? Yuk... kita cari tahu apa saja yang tersembunyi dibalik Android Lollipop V5.0 ini dan berikut ulasannya:

Sesuatu yang Tersembunyi di Android Lollipop V5.0;

#1. Easter Egg Android

Easter Egg Android adalah merupakan sebuah permainan (game) yang kabarnya game ini terinspirasi dengan salah satu game yang dianggap paling populer dan fenomenal di tahun 2014 yang lalu, game tersebut adalah Flappy Bird. Untuk memainkan game Easter Egg Android ini sangat mudah, namun bagi yang belum tahu silahkan Anda masuk ke menu Pengaturan (Settings) lalu buka About pilih dan tekan Android Version, maka akan muncul gambar Lollipop bersamaan gambar Maskot Android (Si Robot Hijau). Selanjutnya anda tinggal memainkan game Easter Egg Android tersebut.

#2. Smart Lock (Kunci Pintar)

Smart Lock merupakan sebuah fitur terbaru dari Android Lollipop V5.0, yang tidak dimemiliki oleh versi-versi pendahulunya. Fungsi dari Smart Lock itu sendiri sebenarnya tidak berbeda jauh dengan fitur-fitur atau aplikasi-aplikasi security lainnya, yaitu untuk menjaga keamanan atau mengamankan smartphone android Anda.

Akan tetapi yang membedakan antara Smart Lock dengan fitur security lain adalah pada saat kita akan membuka Smartphone yang terkunci tidak perlu menggunakan PIN/PASSWORD/POLA, jadi dengan adanya fitur Smart Lock ini akan membuat kita menjadi lebih mudah jika dibandingkan dengan versi-versi sebelumnya. Dan untuk mengetahui cara mengaktifkan fitur Smart Lock ini, silahkan Anda buka tautan berikut ini:

Baca: Cara Menggunakan Fitur Terbaru Smart Lock

#3. Screen Pinning

Masih seputar fitur keamanan, selain menggunakan Smart Lock ternyata Google juga membekali Android Lollipop V5.0 dengan fitur keamanan yang baru yang belum ada pada versi-versi Android sebelumnya dan fitur ini dinamakan Screen Pinning.

Dengan Screen Pinning kita dapat mengunci Layar atau Aplikasi yang terdapat di smartphone Anda agar tidak dapat dibuka oleh orang lain. Jadi jika fitur Screen Pinning ini diaktifkan ketika orang lain meminjam smartphone Anda tidak akan bisa membuka layar atau aplikasi yang anda kunci.

#4. Priority Notification

Dengan hadirnya fitur terbaru yang berupa Priority Notification (Pemberitahuan Prioritas) di Android Lollipop V5.0 ini, kita menjadi lebih mudah untuk mengendalikan (mengontrol) suatu pemberitahuan sehingga kita tidak akan merasa terganggu dengan adanya suatu notifikasi yang masuk pada saat beristirihat. Nah untuk mengaktifkan (mengatur) Notification Priority di Smartphone Android Lollipop ini, silahkan anda buka menu Pengaturan lalu pilih dan buka Suara & Pemberitahuan.

#5. Battery Saver

Smartphone Android memang terkenal dengan konsumsi daya baterai yang boros alias cepat habis. Hal demikian yang membuat Google melakukan pembaharuan pada versi Android Lollipop yang dibekali dengan fitur terbaru yang diyakini mampu memperpanjang daya baterai hingga 90 menit atau setara dengan 1½ jam, jika di-aktifkan. Nah...fitur tersebut adalah Battery Saver dan cara untuk mengaktifkannya Anda tinggal menuju ke menu Pengaturan lalu pilih dan buka menu Baterai lalu tinggal ikuti petunjuknya.

Nah... demikianlah kira-kira yang HandRoot bisa informasinkan mengenai Sesuatu yang Tersembunyi di Android Lollipop V5.0 dan yang pastinya masih banyak lagi fitur-fitur yang masih tersembunyi dibalik versi Lollipop ini, seperti; Multiple User, Tap & Go, Lampu Senter, Tap To Wake dan lain sebagainya yang mungkin akan HandRoot bahas satu persatu dilain kesempatan.

Sekian dan TerimaKasih.